21.3 C
New York
Friday, August 30, 2024

Rumah di Kelurahan Bantan Terbakar Diduga Dipicu Korsleting

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satu unit rumah di Jalan Jeruk, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar terbakar, pada Jumat (30/8/24) sekira pukul 09.40 WIB.

Warga setempat bernama Rahmad menerangkan, awalnya api muncul dari atap rumah. Masyarakat pun sempat mencoba untuk memadamkan, namun tidak berhasil dan membuat api semakin melebar.

“Awalnya api kecil muncul dari atap rumah, kita coba memadamkan, tapi selang kami terlalu pendek,” kata Rahmad.

Baca juga:Kebakaran Rumah di Siantar Martoba Tewaskan Pria 49 Tahun

Dia mengatakan, api diduga muncul karena hubungan pendek arus pendek atau korsleting. “Kayaknya korsleting karena api dari atas atap,” paparnya.

Berselang beberapa menit, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Pematangsiantar tiba di lokasi untuk memadamkan api. Namun, personel damkar sedikit terhalang karena medan yang begitu sempit.

Kepala Seksi SDM pada Disdamkarmat Kota Pematangsiantar, Rencus Sitompul mengatakan, saat ini personel damkar sedang berupaya memadamkan api, dengan menerobos dinding rumah dari bagian atas.

Baca juga:Diduga Gudang Penyimpanan Penimbunan BBM di Sitinjo Dairi Hangus Terbakar

Diakuinya, proses pemadaman cukup sulit, karena medan yang begitu sempit, dan sumber api berasal dari atas rumah. “Kita sedang berupaya, medannya juga cukup susah,” tukasnya.

Pantauan mistar.id di lokasi, tampak 6 unit mobil damkar turun ke lokasi, 4 dari Pemko Pematangsiantar, serta masing-masing 1 unit dari PT STTC dan Pemkab Simalungun.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas damkar masih berusaha memadamkan api di lokasi kejadian. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles