22.2 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Daftar Terakhir, Massa AYS – BSA Penuhi Kantor KPU Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ribuan massa pendukung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar (AYS) dan Bayu Sumantri Agung (BSA) memenuhi dan memblokir Jalan Karya Jasa depan Kantor KPU Deli Serdang, Kamis (29/8/24) sore

Massa yang datang membawa pertunjukan barongsai, reog, drumband dan gondang menutup jalan tersebut selama 2 jam.

Paslon AYS dan BSA merupakan yang ketiga mendaftar di hari terakhir  pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Deli Serdang.

Rencananya pendaftaran akan ditutup Kamis pukul 23.59 WIB.

Baca juga:Terbukti Melanggar Administrasi Pemilu, Anggota KPU Deli Serdang ini Tetap Dilantik

Pasangan tersebut didukung oleh Partai Nasdem yang memiliki 7 kursi di DPRD Deli Serdang, PAN (3 kursi), Perindo (1 kursi) dan PPP (3 kursi).

Sebelum berangkat ke kantor KPU di Komplek Kantor Bupati Deli Serdang Lubuk Pakam massa berkumpul di salah satu rumah makan Jalan Medan Lubuk Pakam dan sebagian lagi di depan Alun-alun Lubuk Pakam.

Selanjutnya mereka bergerak mengiringi AYS dan BSA yang mengendarai Jeep Willys menuju kantor KPU yang  dijaga puluhan personel Polresta Deli Serdang.

Saat kedua paslon didampingi istrinya masing-masing masuk ke gedung KPU untuk melakukan verifikasi berkas pendaftaran, massa yang menyemut di luar depan menggelar berbagai atraksi reog, gondang, drumband dan barongsai.

Baca juga:Paslon Sopyan-Junaidi Pendaftar Kedua di KPU Deli Serdang

Sekitar pukul 18.00 wib, AYS dan BSA keluar gedung dan mengimbau kepada ribuan pendukungnya untuk membubarkan diri pulang ke rumahnya masing-masing.

“Biarlah kami yang akan menunggu proses ini sampai selesai,”bilang AYS kepada ribuan pendukungnya dari balik pagar kantor KPU.

Awalnya massa tetap kekeh tidak mau membubarkan diri dan tetap menunggu dan pulang bersama bapaslon AYS dan BSA.

Namun akhirnya berangsur massa membubarkan diri dan sebagian kecil menunggu di jalanan depan kantor KPU.

Hingga berita dikirim pukul 18.40 WIB proses verifikasi kepada bapaslon AYS dan BSA masih berlangsung di KPU Deli Serdang.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles