22.2 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Tak Mau Kalah, Riau Panen Medali di Senam Artistik All Round Putra di PON XXI

Medan, MISTAR.ID

Seakan tidak mau kalah dengan DKI Jakarta, Kontingen Riau melalui Senam Artistik All Round Putra juga berhasil panen medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Bermain di GOR Serbaguna Dispora Sumut pada, Kamis (29/8/24), Riau berhasil meraih medali emas dan perak sekaligus. Medali emas disumbangkan Abiyu Raffi, sedangkan perak dari M Aprizal.

Mengikuti Abiyu dan Aprizal, di posisi ketiga sekaligus penerima medali perunggu jatuh kepada Fajar Abdul Rohman Al’Ali dari provinsi Sumatera Selatan.

Pelatih Senam Artistik Riau, Ahmad Markos mengatakan prestasi yang diraih atletnya merupakan hasil dari persiapan yang panjang.

Baca juga:Kickboxing Simalungun Targetkan Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut

“Ya tentu suatu kebanggan untuk kita atas keberhasilan meraih medali untuk Riau, ya Alhamdulillah kita sudah lama persiapan untuk ini, dan ini hasilnya,” ujarnya kepada Mistar.id, Kamis (29/8/24) malam.

Markos mengatakan para lawan pada pertandingan tersebut merupakan lawan yang tidak mudah, dirinya bersyukur para atlet bisa mengatasinya.

“DKI, Jatim dan Sumsel itu lawan berat kita, karena itu lawan lama semua, tapi kita berhasil atasi saat ini berkat motivasi dari atlet,” pungkasnya.

Abiyu Raffi memiliki nilai 74,732, diikuti M Aprizal dengan 73,965 serta Fajar Abdul Rohman 72,665. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles