22.2 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Gerindra dan NasDem Angkat Bicara Ihwal Kadernya Diusung Partai Lain pada Pilkada Pematangsiantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

PDI Perjuangan mengusung bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Yan Santoso Purba dan Irwan di Pilkada 2024 yang mendaftar Kamis (29/8/24) ke KPU Pematangsiantar.

Irwan merupakan anggota DPRD Pematangsiantar periode 2019-2024 dari Partai Gerindra. Dia masuk menggantikan posisi Astronout Nainggolan yang lebih dulu diumumkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto pekan lalu.

Menanggapi kadernya membelot dengan maju bersama kader PDI Perjuangan, Ketua DPC Gerindra Pematangsiantar, Gusmiyadi menanggapi santai. Ia menyebut saat ini kader-kader partai besutan Prabowo Subianto itu tengah banyak dilirik partai lain.

Baca juga : Wesly Silalahi-Herlina Mendaftar ke KPU Pematangsiantar, Partai Gelora Tambah Kekuatan Koalisi

“Upaya mereka (partai lain) untuk melibatkan kader kader Gerindra itu merupakan ikhtiar politik,” kata Gusmiyadi ketika ditemui usai pendaftaran calon di KPU Pematangsiantar, Kamis (29/8/24).

Gerindra, lanjut Gusmiyadi, merupakan partai yang memberikan ruang seluas-luasnya kepada kader untuk menentukan opsi politik. Pun begitu, akan ada konsekuensi yang diberikan partai jika membelot.

“Biarlah konsekuensi itu kami laporkan ke DPP agar kemudian nanti memberikan arahan arahan kepada kami terkait dengan kader tersebut,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles