22.2 C
New York
Thursday, August 29, 2024

DKI Jakarta Borong Medali Lewat Senam Artistik All Round Putri

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kontingen DKI Jakarta melalui cabang olahraga (cabor) Senam Artistik All Round Putri berhasil memborong medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Bermain di GOR Serbaguna Dispora Sumut pada, Kamis (29/8/24), DKI Jakarta berhasil memboyong medali emas dan perak sekaligus. Nadia Indah Amalia sukses sumbangkan emas dan Trithalia berhasil berikan Perak.

Sedangkan pada posisi ketiga sekaligus penerima medali perak yakni dari provinsi Jawa Timur dengan atlet Salsabila Hadi Pamungkas.

Baca juga:Kickboxing Simalungun Targetkan Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Pelatih Senam Putri DKI Jakarta, Eva Butar-Butar mengatakan para atletnya telah melalui pertandingan yang sengit.

“Kalau secara skil ya dia (Nadia) memang mumpuni, tinggal kali ini siapa yang tampil rapih dialah yang juara, karena skillnya mirip-mirip semua, Masing-masing kuat di alat yang berbeda,” ujarnya kepada awak media usai penerimaan medali.

“Ya pada PON ini tidak ada yang terlalu menonjol, tidak ada yang terlalu mendominasi, seimbang semua, satu sampai lima itu mirip-mirip semua,” sambungnya.

Baca juga:Kickboxing Simalungun Targetkan Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Eva juga menjelaskan kunci sukses konsistensi para atletnya bisa memboyong medali emas di ajang empat tahunan tersebut.

“Ya untuk jaga konsistensi, karena ya ini kan empat hari jadi fisik itu paling penting, karena ini panjang, latihan, langsung tanding, jadi fisik itu penting sekali,” ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan saat ini para atletnya masih dalam peforma yang baik, dan siap untuk laga-laga kedepannya.

“Kalau cedera disini tidak ada, paling cedera bawaan, dan tidak ada cedera yang fatal banget, ya biasalah cedera-cedera atlet, semoga kedepan bisa maksimal juga,” pungkasnya. (iqbal/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles