26.1 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Atlet Taekwondo Siantar akan Berjuang di PON dan SLOMPN

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menerima audiensi atlet taekwondo dari Rahmat Taekwondo Academy (RTA), pada Rabu (28/8/24).

Atlet itu akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dan Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN).

Susanti mengaku, bangga ada atlet taekwondo Kota Pematangsiantar yang menjadi perwakilan Sumut untuk bertanding. Ia mengimbau agar atlet semangat berlatih dan menjaga kesehatan.

Baca juga:Taekwondo Sumut Targetkan 4 Emas PON 2024

“Harapannya atlet taekwondo dari bisa meraih prestasi di PON, sehingga membanggakan Provinsi Sumut, khususnya Kota Pematangsiantar,” kata Susanti dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (29/8/24).

Pesan lainnya, kata dia, agar atlet dari selama mengikuti pertandingan tetap menjaga sopan santun serta menjaga nama baik Kota Pematangsiantar. Atlet yang mengikuti SLOMPN di Hambalang, Provinsi Jawa Barat (Jabar) juga diharapkan berlatih dengan penuh semangat.

“Sehingga bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih RTA, Rahmat Sitanggang menyampaikan, atas nama Aprilla Stevanie merupakan atlet taekwondo putri Sumut yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut kelas over 73 kilogram.

Sedangkan Jhue Jhue, merupakan atlet slogan, yakni program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menuju Olimpiade 2035 yang nantinya mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Taekwondo Indonesia Usia Dini.

Baca juga:Persiapan Fisik dan Teknik, Atlet Tinju Sumut Siap Hadapi PON 2024

“Ini merupakan prestasi bagi putra putri Pematangsiantar di bidang olahraga taekwondo. Atlet-atlet ini dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade 2035 nantinya,” terangnya.

Rahmat juga memaparkan beberapa prestasi atlet RTA, antara lain juara Kejurnas KONI Series Cibubur Jakarta 2023, Kejurnas Pangkostrad Ciracas Jakarta Timur Maret 2024, Kejurnas Ganesha Cup Juni 2024, dan Pelatihan International Taweeslip Thailand Juli 2024.

“Bu wali kota banyak memberikan semangat kepada kami, khususnya kepada atlet yang nantinya bertanding di PON XXI Aceh-Sumut untuk cabor taekwondo tanggal 12-15 September 2024. Semoga kami bisa meraih prestasi untuk nama baik Kota Pematangsiantar,” harapnya. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles