23.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Iskandar Sugito-Adli Tama Sembiring Ambil Bagian di Pilkada Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, Iskandar Sugito-Adli Tama Sembiring mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat. Bakal calon yang diusung oleh PPP dan PKB itu tiba di kantor KPU Langkat, Jalan T Putra Abdul Aziz, Kwala Bingai Stabat, diiringi rombongan partai pengusung, Rabu (28/8/24).

Keduanya disambut Ketua KPU Kabupaten Langkat Dian Taufik Ramadhan dan seluruh komisioner, beserta sekretariat dan langsung menuju ke ruang rapat KPU Langkat untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Langkat, Dian Taufik Ramadhan meminta kepada pasangan ini untuk melengkapi jika ada berkas yang masih kurang. Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat Rahmad Rinaldi mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memberi ruang untuk semua parpol bisa mengusung calon kepala daerah.

“Inilah sebenarnya demokrasi, hari ini kami mengantarkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang kami usung,” ujarnya.

Baca Juga : Polres Langkat Jamin Keamanan Pilkada Serentak 2024

Rahmad Rinaldi menambahkan, kontestasi politik bukan hanya sekadar ingin menghitung menang dan kalah saja, namun harus juga sebagai edukasi politik yang sehat dan mencerdaskan. “Ingat, tetap menjaga Pilkada 2024 dengan damai,” pesannya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Langkat, Dedi berharap kepada KPU Langkat segera memproses berkas agar mereka bisa melengkapi jika ada yang kurang. “Di Langkat demokrasi berjalan, perbedaan itu menjadikan kita Indonesia raya, menjadi NKRI, dengan perbedaan itulah kita dibesarkan. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua menjadi berkah untuk Kabupaten Langkat,” ucapnya.

Bakal calon Bupati Langkat Iskandar Sugito mengatakan, ini adalah perjuangan. Dia mengajak untuk menjadikan Pilkada yang menyenangkan dan membahagiakan. “Saya dan Adli Tama Sembiring memberanikan diri atas dorongan parpol, menjadi peserta Pilkada. Dengan demikian Pilkada berjalan indah, dan masyarakat Langkat punya pilihan,” jelasnya. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles