20.6 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Jamur Diyakini Mampu Melawan Rambut Kusut

Inggris, MISTAR.ID

Jamur adalah tren kesehatan terkini, yang diyakini menjadi senjata rahasia dalam pertempuran kuno melawan rambut kusut. Caranya dengan mengoleskannya ke bagian kepala.

Sesuai peneliti Dyson, dalam kitosan jamur ditemukan di dinding sel jamur tiram dan umumnya digunakan dalam produk perawatan kulit, dapat digunakan untuk menjinakkan rambut yang sulit diatur.

Jamur yang telah diubah menjadi krim dan serum penata rambut, yang diklaim Dyson “mengurangi rambut kusut hingga 50%.

“Kitosan halus namun kuat, kitosan memberikan bentuk pada jamur dan menyediakan dasar pegangan Dyson yang fleksibel,” kata perusahaan itu.

Baca juga:Jamur Tahi Sapi Disebut-sebut Miliki Efek Neurologis

Para insinyurnya telah menguji secara ketat untuk menemukan persentase chitosan yang optimal untuk pegangan yang fleksibel sepanjang hari, sambil mempertahankan gerakan alami.

“Setiap botol memanfaatkan kekuatan hingga delapan jamur tiram,” kata James dari pihak Dyson menambahkan.

James yang masih menjabat sebagai kepala teknisi perusahaan tersebut mengatakan, sementara ini beberapa produk penataan rambut lainnya menggunakan polimer sederhana yang merekatkan helaian rambut seperti lem.

“Makromolekul kompleks membantu menciptakan ikatan fleksibel yang menopang helai demi helai rambut, untuk ketahanan dua kali lipat, dengan gerakan dan kilau.” ujarnya.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles