21.4 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Putar Haluan, Golkar Akhirnya Dukung Airin Maju Pilkada Banten

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Golkar akhirnya menyerahkan rekomendasi dukungan bagi Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rekomendasi langsung diserahkan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, pada Selasa (27/8/24).

Tindakan ini berubah, sebab sebelumnya partai berlambang pohon beringin itu memberikan rekomendasi ke Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, pada Minggu (25/8/24).

Baca juga:Golkar Serahkan Formulir B1KWK untuk dr Aci dan Lom Lom Suwondo

“Ibu Airin merupakan anak dari kandung Partai Golkar. Menjadi ibu dari pada anak yang dilahirkan dan dibesarkan rasanya tak tepat jika tidak diantarkan oleh ibunya agar ikut berkompetisi,” kata Bahlil.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menuturkan, Golkar juga menyokong Ade Sumardi yang merupakan kader PDI Perjuangan. Bahlil menilai, sikap itu menunjukan bahwa Golkar merupakan partai yang terbuka dan inklusif.

“(Golkar) tak pernah membeda-bedakan siapa, calon dari (parpol) mana,” kata Bahlil.

Baca juga:Bahlil Menyebut Raja Jawa di Munas Golkar, Pengamat: Harus Ada Kajian Holistik

Lanjutnya, keterbukaan Golkar itu berdasarkan dengan apa yang sering diutarakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Bahlil membeberkan, Prabowo juga sudah menyerahkan seluruh keputusan politik pada partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Sekalipun kita lain kemudian dalam keputusan dan ini merupakan salah satu bentuk, bukti nyata bahwa memang kita bisa berbeda,” ucap Bahlil.

Airin dan Ade sebelumnya sudah menerima dukungan dari PDIP. Rekomendasi dukungan diserahkan langsung oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, pada Senin (26/8/24). (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles