23.3 C
New York
Monday, August 26, 2024

Efisiensi Anggaran, Pengerjaan Drainase di Medan Dilanjutkan Awal 2025

Medan, MISTAR.ID

Efisiensi anggaran yang terjadi di semua organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Medan membuat sejumlah pengerjaan fisik terhenti.

Salah satunya pengerjaan perbaikan drainase yang dilakukan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) yang berlangsung di 21 kecamatan di Kota Medan.

Plh Kadis SDABMBK Kota Medan, Gibson Panjaitan saat dikonfirmasi mistar.id menyebut bahwa untuk tahun ini efisiensi anggaran di Dinas SDABMBK Kota Medan sebanyak Rp550 miliar lebih.

“Efisiensi anggaran ini membuat sejumlah pengerjaan fisik termasuk perbaikan drainase terpaksa kita hentikan. Namun, di beberapa kecamatan sudah ada juga yang selesai pengerjaannya,” ucap Gibson, Senin (26/8/24).

Baca juga: Pemko Medan Kebut Pengerjaan Drainase

Adapun rencananya, kata Gibson, pihaknya akan melanjutkan pengerjaan di triwulan (TW) I tahun 2025.

“Kemungkinan anggaran akan kembali normal di tahun 2025, sehingga kita akan gunakan APBD TA 2025 untuk melanjutkan pengerjaannya dan ditargetkan selesai di tahun itu juga,” katanya.

Dengan ditundanya pekerjaan ini, Gibson pun berharap masyarakat bisa mengerti sampai pengerjaan bisa dilanjutkan kembali.

“Penanganan banjir ini merupakan program prioritas Pak Wali, tentu kita akan maksimal melakukannya. Jadi mohon maaf juga kepada masyarakat karena masih ada pengerjaan yang belum bisa selesai,” pungkasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles