29.2 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Wisata Taman Buah Lubuk Pakam, Ruang Terbuka Ramah Anak

Deli Serdang, MISTAR.ID

Obyek wisata Taman Buah di Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang merupakan tempat ruang terbuka yang ramah anak dan selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan.
Berlokasi di dalam Kompleks Kantor Bupati Deli Serdang Jalan Karya Utama Lubuk Pakam, suasana tempat wisata ini sejuk, nyaman dan asri sehingga cocok untuk anak-anak.

Apalagi di dalam Taman Buah Lubuk Pakam tersedia Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) sebagai tempat yang mengakomodasi kegiatan anak bermain dengan aman dan nyaman serta terlindungi dari kekerasan dan hal-hal lain yang membahayakan.

Dengan luas lahan sekitar 8.104 meter persegi menyediakan tempat bermain perosotan, ayunan, jembatan pelangi dan jungkat jungkit.

Baca juga : Barbekyu Zibo Membawa Ketenaran ke Kota Industri China

Dulunya, Taman Buah seluas 4 hektar tersebut semasa Bupati Deli Serdang Maymaran NS periode 1994-1999 hanya merupakan lokasi tanaman buah-buahan unggul dari beberapa daerah di Pulau Jawa dan Sumatera.

Berpagar kawat duri keliling dan dikelola Dinas Pertanian Deli Serdang. Namun kini, taman buah yang telah dipercantik dan modern juga dipagar besi keliling telah berubah pengelolaanya yakni oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Deli Serdang.

Obyek wisata ini menawarkan berbagai macam buah-buahan yang dapat dinikmati pengunjung. Seperti mangga, jambu klutuk, jambu air, durian, manggis, belimbing, duku, alpukat, kuini, nanas, hingga kelengkeng. Dapat dipetik dan dinikmati langsung buah-buahan yang ada di taman tersebut.

Related Articles

Sumut Diharapkan Jadi Provinsi Ramah Anak

Latest Articles