15.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

Kemenkes Utus 7 Dokter Internship Ditugaskan ke Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Kementerian  Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) mengutus 7 dokter internship yang ditugaskan ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Nurlailan Batubara yang telah menerima penugasan 7 orang Dokter Internship, Dokter Indonesia Angkatan III tahun 2024 dari Kemenkes RI.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Tapteng, yang mana nantinya akan ditugaskan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Tapteng,” jelas Nurlailan Batubara, Jumat (23/8/24) di ruang kerjanya.

Baca juga : Dinkes Tapteng Terima 12 Tenaga Kesehatan

Dikatakan Nurlailan, dokter yang ditugaskan dari Kemenkes adalah dr Anggraini Barus, dr Timothi Cristian, dr Ran Try Waldi Berampu, dr Muhammad Andre Lutfi, dr Manatap Lumban Tobing, dr Bagus Laksono, dan dr Mawaddah Warahmah.

“Dokter Internship ini akan bertugas selama 1 tahun 6 bulan di RSUD Pandan, dan 6 bulan di Puskesmas Poriaha,” terangnya.

Baca juga : Diduga Kutip Dana BOK dan Jaspel Pegawai, Kadis Kesehatan Tapteng Dicopot

Mewakili Dokter Internship, dr Bagus Laksono Samudro mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapteng dan sudah diterima Plt Kepala Dinas Kesehatan Tapteng.

“Adapun tujuan kami sebagai Dokter Internship adalah untuk mengikuti program Pemerintah yang disalurkan dari Kemenkes yang akan kita jalani selama 1 tahun 6 bulan kedepan sebagai dokter untuk mengabdi dan melayani masyarakat di bidang Kesehatan,” ujarnya. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles