16 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Kejari Binjai Launching Aplikasi SIMPATI

Binjai, MISTAR.ID

Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai launching sekaligus menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi SIMPATI (Sistem Pemetaan Intelijen), Kamis (23/8/24).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Jufri mengatakan Sistem Pemetaan Intelijen (SIMPATI) merupakan aplikasi pemetaan geografis intelijen terkait ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, serta pertahanan dan keamanan di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Binjai.

“Aplikasi ini juga akan menggunakan link website Kejaksaan Negeri Binjai, yaitu https://simpati.kejari-binjai.go.id,” jelas Jufri.

Baca juga : Pegawai dan Staf Kejari Binjai Donor Darah Massal Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

Sebagai Kajari Binjai, Jufri juga melakukan launching aplikasi tersebut. Dia juga mengaku sangat mendukung perubahan pembuatan aplikasi SIMPATI tersebut, karena dapat bermanfaat secara umum maupun institusi.

“Aplikasi ini cepat, tepat dan akurat. Bahkan meningkatkan mutu pelayanan, praktis dan hemat waktu,” ujarnya.

Baca juga : Kejati dan Kejari Se-Sumut Donor Darah Semarakkan HBA dan HUT IAD

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Binjai, Adre Wanda Ginting membeberkan cara penggunaan aplikasi yang dibuat oleh Kejari Binjai serta tanpa campur tangan pihak manapun.

“Untuk prosedur permohonannya kita terlebih dulu masuk ke link dan mendaftar. Selanjutnya, ajukan dan verifikasi permohonan, proses tindak lanjut, beri tanggapan dan selesai,” urai Adre Wanda Ginting. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles