16 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Anggaran Rp500 Juta untuk Paskibraka di Dairi Disebut Minim

Dairi, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi mengeluarkan dana sebesar Rp500 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 untuk pembentukan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Dairi tahun 2024.

Namun, dana senilai Rp500 juta dikelola Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) disebut sangat minim dan tidak sesuai.

Kepala Kesbangpol Pemkab Dairi, Yon Hendrik mengatakan dana sebesar Rp500 juta itu anggaran yang sangat minim dalam keperluan pembentukan Paskibraka 2024 mulai dari tahap seleksi calon anggota sebanyak 45 orang dari seluruh SMK/SMA yang ada di Dairi.

Baca juga : Miris, Anggota Paskibraka Dairi Pakai Angkutan Umum Selama Latihan-Karantina

“Itu pun hanya tinggal capeknya,” kata Yon ketika dihubungi mistar.id, Kamis (22/8/24).

Dalam waktu bersamaan, Staf Yon Hendrik menjelaskan walau anggaran minim, anggota Paskibra tetap semangat dan sukses menjalankan tugasnya pada hari puncak upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Stadion Utama Sidikalang, Sabtu (17/8/24).

“Tidak ada kendala, terima kasih berjalan sukses. Maka pada besok harinya Minggu (18/8/24), Paskibra langsung dibubarkan tanpa ada acara lainnya. Untuk pembubaran berlangsung di Mutiara Dairi Hotel,” ujar Staf itu.

Disebutkannya, adapun alokasi anggaran Rp500 juta itu diantaranya biaya belanja pakaian seragam Paskibraka lengkap dari ujung kaki ke ujung kepala.

Related Articles

Latest Articles