14.3 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Bobby Nasution Harap LPTQ Mampu Tumbuhkan Niat Baca Al-Quran Warga Medan

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2024-2028 di Balai Kota, pada Kamis (22/8/24).

Dalam pengukuhan tersebut, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berpesan kepada seluruh pengurus agar tidak hanya terfokus terhadap lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) saja. Melainkan harus bisa memastikan pengembangan minat masyarakat dalam membaca Al-Quran, serta mengamalkan makna yang terkandung di dalamnya.

“Jadi tidak hanya sekedar lomba saja, LPTQ Kota Medan harus memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan minat, pemahaman dan pengamalan nilai Al-Quran kepada masyarakat, khususnya generasi muda,” pesannya.

Baca juga:Pengurus LPTQ Tapsel 2023-2025 Dilantik, Begini Pesan Bupati

Karena itu, Bobby ingin agar organisasi LPTQ ini hidup hingga ke tingkat kecamatan, sehingga lebih mudah dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

“Saya yakin apabila pengembangan membaca Al-Qur’an ini dilakukan dengan baik, maka akan menekan perilaku negatif anak-anak kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Medan, M Sofyan berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Baca juga:Cegah Masalah Terulang, Pemko Harus Pastikan Peserta MTQ Warga Kota Medan

“Kami yang dilantik hari ini memiliki komitmen untuk meningkatkan pembinaan, dan pengembangan mutu seni membaca Al-Qur’an di Kota Medan,” jelasnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles