20.2 C
New York
Thursday, August 22, 2024

PT SST Mau Berinvestasi, Wali Kota Medan Harap PLTSa Segera Dibangun

Medan, MISTAR.ID

PT Sinar Sejahtera Terbarukan (SST) siap berinvestasi dalam pengelolaan sampah di  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Kota Medan.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kehadiran pihak PT SST di Balai Kota Medan, Rabu (21/8/24).

Dalam pertemuan itu, PT SST menyampaikan paparannya terkait cara dan seluruh hal-hal terkait dalam mengelola sampah di TPA Terjun, termasuk akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

“Sampah yang ada nantinya akan diolah menjadi sumber energi,” ucap perwakilan PT SST.

Mendengar hal itu, Bobby pun meminta PT SST agar menyampaikan rencana pengelolaan tersebut secara rinci.

Baca juga: Dampak TPA Terjun di Marelan, Pengamat Sosial: Lokasi Harus Steril

“Pemaparan yang disampaikan sangat bagus, hanya saja kami juga ingin tahu secara rinci, sehingga kami (Pemko Medan) tahu yang menjadi bagian dan fungsi kami,” ucap Bobby.

Bobby menyebut, pengelolaan persampahan memang menjadi concern Pemko Medan. Oleh sebab itu, semua rencana PT SST diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

“Kami mohon maaf sebelumnya, harapan sampai merasa kecewa sudah kami rasakan dari calon-calon investor sebelumnya. Jadi kami tidak ingin hal serupa terjadi lagi. Makanya saya minta pemaparannya yang lebih rinci. Karena ini menyangkut kepentingan masyarakat Kota Medan, kita ingin yang terbaik,” tutup orang nomor satu di Pemko Medan ini. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles