14.7 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Tawuran Memanas Setelah Remaja Tewas, Rumah Rusak dan Dijarah di Belawan

Medan, MISTAR.ID

Aksi tawuran kembali memanas di kawasan Lorong Papan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan pada Rabu (21/8/24) sekitar pukul 14.00 WIB, setelah sehari sebelumnya seorang pria usia 17 berinisial MPP tewas terkena panah.

Tawuran antar pemuda itu semakin mengkhawatirkan warga, apalagi kejadian terakhir ini mengakibatkan puluhan rumah rusak dan satu sepeda motor hangus terbakar, dan beberapa rumah turut dijarah.

Salah seorang warga setempat yang menjadi korban, SR (40) menyebutkan tawuran terjadi antar kelompok pemuda dari Gudang Arang dan Lorong Melati di Lorong Papan diduga karena dendam.

Baca juga: Tawuran di Belawan Kembali Marak, 1 Tewas dan 1 Luka Parah

“Aksi balas dendam setelah sehari sebelumnya ada warga tewas (warga dari salah satu kelompok) terkena panah,” ujarnya kepada mistar.id.

Ia mengaku, tawuran berhenti setelah puluhan petugas kepolisian dari Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan tiba di lokasi.

Sementara Kepala Lingkungan 29, Kelurahan Belawan I, Pitian Hamdi mengatakan, korban tewas karena tawuran pada Selasa (20/8/24) sekitar pukul 2.30 WIB.

Baca juga:Tawuran di Belawan Kembali Marak, 1 Tewas dan 1 Luka Parah

Kapolsek Belawan AKP Ponijo juga membenarkan peristiwa itu dan apa yang diresahkan warga. Sementara upaya untuk mencegah kejadian serupa sudah dilakukan semaksimal mungkin.

Menurutnya, selama ini polisi rutin turun ke lokasi, namun aksi tawuran kembali muncul setelah polisi meninggalkan daerah tersebut.

“Tetapi saat petugas lengah disitulah aksi tawuran terjadi dan seperti kucing-kucingan,” ujar perwira pertama tersebut. (kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles