14.7 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Silaturahmi ke Pesantren Al Fatah, Divisi Humas Mabes Polri Sosialisasikan Paham Kontra Radikalisme

Langkat, MISTAR.ID

Dalam rangka mencegah paham radikalisme yang ada di masyarakat, Tim Divisi Humas Mabes Polri bersama Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo yang dipimpin Kombes Pol Erdiadri Murlan Chaniago melakukan kegiatan kontra radikalisme di Pondok Pesantren Al Fatah Desa Suka Jadi Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Rabu (21/8/24).

Dalam kegiatan silaturahmi Kamtibmas dengan bertema ‘Terorisme Musuh Kita Bersama’ itu, Divisi Humas Polri menghadirkan narasumber yang sangat berpengaruh di dunia terorisme yakni Nasir Abbas yang dulunya merupakan mantan napi terorisme di Indonesia.

Kombes Pol Erdiadri menjelaskan kegiatan silaturahmi kamtibmas ini bertujuan sebagai upaya menangkal paham radikalisme yang telah banyak masuk ke tengah masyarakat khususnya pada lingkungan pendidikan dan pondok pesantren.

Baca juga : Beredar SE Kapolri Tangkap Semua Debt Colector ini Penjelasan Mabes Polri

“Terorisme merupakan musuh bersama, sehingga penanggulangan terorisme dan radikalisme ini tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh Kepolisian, namun harus dibantu oleh seluruh elemen masyarakat,” ucap Erdiadri.

Oleh karena itu, lanjutnya, diharapkan peran serta tokoh agama, adat dan masyarakat untuk memupuk nilai-nilai kebangsaan sejak dini agar terhindar dari paham radikalisme.

Baca juga : Polri Memanggil Penyandang Disabilitas Jadi Calon Bintara Hingga Perwira

“Kami berharap dengan adanya Silaturahmi Kamtibmas dari tim Divisi Humas Polri dan narasumber dapat memberikan ilmu bagi kita semua dan dapat mencegah adanya paham Radikal di tengah masyarakat,” tutur Erdiadri.

Pada kesempatan tersebut, sekaligus penyerahan bantuan tali asih sarana dan paket sembako secara simbolis oleh Kombes Pol Erdiadri Murlan Chaniago dan Kapolres Langkat, AKBP David Triyo. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles