21.1 C
New York
Monday, August 19, 2024

Polrestabes Medan Kerahkan 1.133 Personel Selama Pilkada 2024

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan mengerahkan 1.133 personel untuk pengamanan Pilkada serentak 2024 di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Hal ini disampaikan Wakapolrestabes AKBP Anhar Arlia Rangkuti saat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024 di Lapangan Polrestabes Medan, Senin (19/8/24).

Apel yang diikuti 640 personel ini, kata Anhar, merupakan langkah awal mengecek kesiapan pengamanan. Terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat dalam pengamanan Pilkada.

“Dengan disematkannya pita tanda operasi ini, maka tanda operasi kepolisian mandiri kewilayahan sudah mulai tergelar,” kata Anhar dalam keterangan tertulis yang diterima mistar.id.

Baca juga: Oknum Polisi Piting Pelajar di Pancur Batu Diperiksa Paminal Polrestabes Medan

Lebih lanjut dijelaskannya, Polrestabes Medan nantinya akan melaksanakan pengamanan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Sebanyak 778 personel akan melakukan pengamanan Pilkada di Kota Medan dan 355 personel mengamankan Pilkada Kabupaten Deli Serdang.

“Perlu dipahami bahwa pada pelaksanaan operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Toba 2024 dilaksanakan terhitung mulai tanggal 20 Agustus 2024 sampai 31 Maret 2025 yang meliputi pendaftaran dan penetapan paslon, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, rekapitulasi, penghitungan suara, dan penetapan hasil suara, serta pengucapan sumpah janji,” tutupnya. (putra/hm20)

Related Articles

Latest Articles