22.2 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Pj Bupati Deli Serdang: Tradisi Memeriahkan Hari Kemerdekaan Harus Tetap Dijaga 

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman mengatakan tradisi memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) setiap tahunnya harus tetap dijaga.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri fun walk, senam massal dan pawai kendaraan hias pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Sepak Bola Kampung Banten, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (18/8/24).

“Kegiatan seperti ini harus tetap kita jaga dan lestarikan setiap tahunnya,” katanya.

Wiriya juga begitu antusias melihat semangat masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Beragam kendaraan hias ditampilkan dari mulai tank,helikopter, pesawat tempur, sepeda hias dan lainnya yang dipamerkan.

Baca juga: Sempat Hujan, Jalan Sehat Tetap Warnai Kemeriahan HUT RI ke-78 di Deli Serdang

Sementara itu, Ketua Pemerhati Pendidikan, Dr.Asvet Tarigan mengatakan, funwalk dan senam bersama tersebut merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan Komunitas Pemerhati Pendidikan.

Tujuannya, selain untuk merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang mengusung tema, “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, kegiatan tersebut juga untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara-Aceh tahun 2024.

“Ketiga adalah bagaimana Komunitas Pemerhati Pendidikan berkolaborasi dengan komunitas lainnya untuk menjadikan pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Kami juga berharap Forum Pemerhati Pendidikan di kabupaten dan kecamatan bisa berkontribusi demi kemajuan pendidikan di Indonesia,” papar Dr Asvet Tarigan di acara yang dirangkai dengan berbagai perlombaan dan penarikan kupon undian.

Turut hadir, Pj Sekretaris Daerah Deli Serdang, Dr Citra Efendi Capah MSP; Kadis Pendidikan, Yudi Hilmawan, Kadis Kesehatan, dr H.Asri Luddin Tambunan, Kadis Cipta Karya, Rahmadsyah ST,Kadis Budporapar, Ismail SSTP,Kadis Kominfostan, Drs Khairul Azman,Kadis SDABMBK, Janso Sipahutar MT. (rinaldi/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles