22.4 C
New York
Friday, August 16, 2024

Polisi Bersihkan Material Longsor di Sarudik Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Personel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) membersihkan material di tiga titik longsor Kecamatan Sarudik dan sekitar Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) akibat curah hujan deras pada Kamis (15/8/24) sore hingga malam.

Dari pantauan mistar.id, Jumat (16/8/24) terjadi tanah longsor di tiga lokasi berbeda yakni di Jalan Komplek Mutiara Indah Lingkungan XI Kelurahan Sarudik menyebabkan satu unit rumah rusak akibat material longsor menimpa bagian dinding samping rumah, kamar dan dapur.

Sedangkan pada lokasi kedua, material longsor menutupi badan Jalan tepatnya di Jalan Jetro Hutagalung Kelurahan Sarudik Kecamatan Sarudik.

Baca juga : Ratusan Rumah di Tapteng Terendam Banjir

Lokasi ketiga yakni material longsor merusak tiga unit rumah pada bagian dinding belakang di Perumahan Sibuluan Lingkungan III Kelurahan Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapteng.

Satuan Samapta Polres Tapteng mengerahkan 14 personel pada tiga titik longsor dalam upaya memberikan bantuan SAR bencana alam longsor, Jumat (16/8/24) dari pagi hingga sore hari.

Kasat Samapta Polres Tapteng, AKP Kando Hutagalung menyampaikan tidak ada Korban jiwa pada bencana alam ini. Namun diperkirakan rumah korban yang tertimpa bencana mengalami kerugian dari puluhan hingga ratusan juta.

Baca juga : Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kecamatan Sarudik Tapteng

“Personel Sat Samapta Polres Tapteng telah melakukan evakuasi barang barang para korban, turut dibantu oleh masyarakat, pemerintahan kelurahan dan kecamatan serta dipimpin oleh pihak BPBD Tapteng,” jelas Kasat Samapta.

Hingga saat ini, upaya pembersihan material berupa batuan, tanah dan kayu dari dalam rumah warga masih diupayakan dan masih berlanjut. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles