20.7 C
New York
Friday, August 16, 2024

Penyelundupan 21 Kilogram Sabu dari Malaysia Digagalkan di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai-Asahan (TBA) berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 21.244 gram atau 21 kilogram lebih yang akan masuk ke Indonesia melalui jalur perairan.

Barang terlarang tersebut diselundupkan dari Malaysia dan diangkut oleh tiga pria yang berpura-pura sebagai nelayan.

Pengungkapan kasus ini disampaikan Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yos Suryono dalam konferensi pers di Markas Komando Lanal Tanjung Balai Asahan, Jumat (16/8/24).

Baca juga : Dikejar dari Asahan, Mobil Bawa 50 Kg Sabu Ditemukan Parkir di Depan Kantor Kejari

Bersama dengan pimpinan Forkopimda dari Asahan dan Tanjung Balai, Yos Suryono menjelaskan informasi awal mengenai rencana pengiriman narkoba melalui laut diterima dari masyarakat setempat.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kami menduga akan ada pengiriman narkoba melalui perairan Asahan. Tim kami, yang terdiri dari personel F1QR, segera melakukan patroli di sekitar alur masuk Sungai Bagan Asahan untuk mengantisipasi kejahatan ini,” ujar Yos Suryono.

Dijelaskannya, pada Selasa (13/8/24) sekitar pukul 01.30 WIB, patroli intensif membuahkan hasil ketika tim menemukan sebuah sampan mencurigakan yang diawaki tiga pria dengan penampilan tidak seperti nelayan biasa.

Related Articles

Latest Articles