24.2 C
New York
Friday, August 16, 2024

Ukraina Kuasai Perbatasan Rusia, Mendekati Perang Global

Rusia, MISTAR.ID

Seorang wakil parlemen Rusia mengatakan bahwa serangan Ukraina yang didukung Barat telah membawa dunia mendekati perang global habis-habisan.

Pasukan Ukraina melintasi perbatasan ke wilayah Kursk Rusia pada 6 Agustus dan sejak itu telah maju secara signifikan , memaksa Moskow untuk mengevakuasi lebih dari 200.000 orang dari rumah mereka.

“Dengan mempertimbangkan keberadaan peralatan militer Barat, penggunaan amunisi dan rudal Barat dalam serangan terhadap infrastruktur sipil, serta bukti tak terbantahkan mengenai keterlibatan pihak asing dalam serangan terhadap wilayah Rusia, kita dapat sampai pada kesimpulan bahwa dunia berada di ambang perang dunia ketiga,” kata deputi Mikhail Sheremet, Jumat (16/8/24).

Baca juga: Wilayah Rusia Mulai Direbut, Putin Sebut Ukraina Rusak Stabilitas Negaranya

Sheremet, yang merupakan anggota komite pertahanan parlemen Rusia, menggemakan pernyataan Putin dengan mengatakan bahwa negara-negara NATO telah memberikan lampu hijau untuk rencana serangan tersebut, tuduhan yang dibantah Washington.

Ajudan Putin, Nikolai Patrushev, pada hari Jumat juga menuduh Barat berada di balik serangan itu, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Izvestia.

Patrushev mengatakan NATO dan badan intelijen Barat terlibat dalam perencanaan operasi Kursk, meskipun ia tidak memberikan bukti.

Ukraina dan sekutunya mengatakan Rusia menerima bantuan dalam upaya perangnya dari China, Iran, dan Korea Utara.

Sebelumnya, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menegaskan kembali janjinya untuk memperdalam kerja sama dengan Rusia dan menyatakan keyakinannya bahwa Moskow akan menang dalam “perang suci untuk perdamaian dan keadilan”(reuters/hm17)

Related Articles

Latest Articles