21.3 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Gerakan Pangan Murah di Taput Dibuka

Taput, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitas harga pangan menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024.

Acara gerakan pangan murah tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara, Dr Dimposma Sihombing didampingi Forkopimda Taput, Staf Ahli Bidang Pemerintahan David Sipahutar, Kadis Ketapang Taput Longgos Pandiangan, Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak, bertempat di Taman Kota Tarutung.

Pj Bupati Taput menyampaikan harapannya agar Gerakan pangan murah ini dapat mengatasi naiknya harga beras dan bahan pangan lainnya.

Baca juga : Besok, Ada Gerakan Pangan Murah di Sumut

Adapun bahan pangan yang akan dijual yaitu beras Bulog cabang Pematangsiantar sebanyak 15 ton, gula 550 kg, minyak 170 liter dan tepung 120 kg dan telur 10.000 butir dari distributor pangan di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, dengan kegiatan ini saya berharap stabilitas pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Tapanuli Utara dapat terjaga dengan baik dan yang paling penting bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat selalu tersedia dengan harga terjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat,” ujarnya, Kamis (15/8/24).

Baca juga : Gerakan Pangan Murah di Tapteng, Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Pj Bupati Tapanuli Utara juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik gerakan pangan murah ini. (fernando/hm18)

Related Articles

Latest Articles