21.3 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Pasca Kebakaran, Bobby Nasution Perintahkan Dinas Perkim Segera Perbaiki SMPN 20 Medan

Medan, MISTAR.ID

Pasca kebakaran yang terjadi di SMPN 2 Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau kondisi sekolah yang beralamat di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (15/8/24).

Dalam tinjauan itu, Bobby Nasution pun melihat kondisi 5 ruangan belajar dan 1 perpustakaan yang terbakar. Tak ada yang tersisa, seluruh isi dalam ruangan kelas maupun perpustakaan hangus terbakar.

Melihat hal itu, menantu Presiden Jokowi ini pun langsung memerintahkan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim Cipkataru) Kota Medan untuk segera melakukan perbaikan agar proses belajar mengajar tidak terhenti.

Baca juga: Gedung SMPN 20 Marelan Terbakar 

“Saya minta agar ruangan-ruangan yang sudah terbakar segera dibangun kembali. Jangan sampai proses es belajar terganggu,” perintah Bobby.

Hal senada juga disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar. Benny mengaku bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkim Cikataru agar dilakukan perbaikan ruangan dalam waktu dekat.

“Kami kira fasilitas kita masih cukup untuk itu. Jadi, anak-anak kita tidak perlu didistribusikan ke sekolah-sekolah lain, karena untuk kelas VIII masih ada ruangan yang bisa kita gunakan dan manfaatkan,” terang Benny.

Baca juga: Kebakaran Landa Pertokoan di Medan

Sementara itu, Kepala SMPN 20 Medan, Halpan Siregar yang turut mendampingi pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota Medan.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali atas perhatian dan keprihatinannya,” kata Halpan. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles