21.3 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Siswi SMK Prama Artha akan Pimpin Upacara HUT RI ke-79 di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Tasya Cahaya Ningsih, siswi kelas XI SMK Swasta Prama Artha jurusan Akuntansi, mendapatkan kehormatan untuk memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 di Kabupaten Simalungun. Ini merupakan kali kedua bagi Tasya terpilih sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Simalungun.

“Ini yang kedua kali saya menjadi Paskibraka. Senang sekali bisa menambah banyak teman, ilmu, dan pengalaman,” ungkap Tasya dengan penuh semangat, Kamis (15/8/24).

Sebagai siswi berprestasi yang aktif dalam berbagai kegiatan sekolah, Tasya terus menginspirasi rekan-rekannya untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik di bidang akademik maupun non-akademik.

Tasya mengaku menjadi bagian dari Paskibraka tidak hanya memberikan kebanggaan, tetapi juga mengajarkan banyak hal seperti disiplin, kerja sama tim, dan rasa tanggung jawab. Ia berharap pengalaman ini dapat menjadi bekal berharga dalam mencapai cita-citanya di masa depan.

Baca Juga : Radiapoh Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka Simalungun Tahun 2024

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Simalungun akan dipusatkan di Lapangan Perdagangan. Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, secara resmi mengukuhkan Tasya sebagai pimpinan upacara bersama 53 anggota Paskibraka lainnya pdi Balai Harungguan Djabanten Damanik, hari ini.

Prosesi pengukuhan disertai dengan pembacaan ikrar Paskibraka. Setelah mengucapkan ikrar, Tasya mewakili seluruh anggota Paskibraka mencium bendera Merah Putih dengan iringan lagu “Bagimu Negeri”, menciptakan suasana yang khidmat dan penuh semangat.

Pantauan Mistar.id, seluruh peserta upacara tampak antusias mengikuti rangkaian pengukuhan. Para orang tua anggota Paskibraka turut hadir dan mengabadikan momen bersejarah tersebut menggunakan smartphone mereka.

Dengan semangat yang membara, Tasya dan seluruh anggota Paskibraka siap menjalankan tugas mulia pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.(indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles