20.2 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Kakak Kandung Violetha Kesalkan Kurangnya Perhatian Cabdis Pendidikan dan Pemko Sibolga

Sibolga, MISTAR.ID

Viona Sianturi, Kakak kandung Violitha Sianturi, kesal dengan pihak Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Sibolga dan juga Pemko Sibolga yang kurang partisipasi dan perhatian saat Violetha menghadapi seleksi tingkat Kota Sibolga hingga Provinsi Sumut serta saat seleksi tingkat Nasional.

“Saya mewakili keluarga dan merupakan Kakak kandung Violitha, sangat kesal dengan sikap dan kurangnya perhatian dari pihak Cabdis Pendidikan Sibolga yang semestinya mengawal, membantu proses seleksi hingga pemberangkatan Adik saya Violitha ke Jakarta hingga ke IKN,” kata Viona Sianturi dihadapan Kacabdis Pendidikan Sibolga E Boru Sinaga yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut di daerah.

Karena, kata Viona yang juga pernah mewakili pelajar Indonesia di Amerika Serikat dan Jepang itu, seharusnya pihak Cabdis yang tugas pokok dan fungsinya membina para pelajar setingkat SMA, tak punya peran dan partisipasi saat Violetha berjuang hingga menjadi anggota Paskibra.

Baca juga : Kepala SMA Negeri 1 Sibolga Undang Keluarga Paskibraka Violetha Sianturi

“Pak Muhammad Ali sebagai Kepala Sekolah yang sangat membantu dan sejumlah kerabat kami, sehingga Violetha berhasil menjadi Paskibra di tingkat nasional,” ucap Viona kepada Kacabdis Pendidikan.

Viona menambahkan kenapa saat sekarang ini Kacabdis terkesan seperti “pahlawan”, setelah adiknya berhasil menjadi Paskibra dan juga berhasil mewakili para rekannya mendapatkan pengalungan dari Presiden Jokowi.

“Selama ini Ibu kemana?” tanya Viona kepada Kacabdis Pendidikan Sibolga.

Wartawan MISTAR yang saat itu langsung mengikuti pertemuan di ruangan Kepala SMA Negeri 1 Sibolga, Kamis (15/8/24) melihat Viona marah kepada Kacabdis. Bahkan, Viona sempat terlihat agak emosi, ketika Kacabdis berupaya membela diri.

Related Articles

Latest Articles