21 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Aksi Pencurian Marak di Kota Medan, Begini Kata Psikolog

Medan, MISTAR.ID

Para pelaku pencurian di Kota Medan kini tak hanya mengambil harta benda bernilai tinggi, barang bernilai rendah pun kini menjadi sasaran para maling.

Seperti dialami Yeni (40), pemilik Warkop Akbar di Jalan Sei Mencirim. Ia mengaku kehilangan 7 papan telur ayam, Senin (12/8/24) siang. Aksi pencurian itu pun terekam CCTV tempat usahanya itu.

Dalam rekaman terlihat, seorang pria berkaos hitam memakai helm membawa telur yang dikemas di plastik kresek hitam. Pria tersebut pergi meninggalkan lokasi menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion hitam.

“Waktu itu anggota saya di dalam lagi siap-siap buka warung. Pas keluar mau nyusun telur, ternyata udah nggak ada. Jadi mereka tuduh-tuduhan, setelah di cek CCTV ternyata ada yang nyolong,” ucap Yeni kepada mistar, Rabu (14/8/24).

Baca juga: Kronologi Pencurian 2 Sepeda Motor di Medan Selayang

Sementara di tempat lain, aksi pencurian juga terekam CCTV di rumah makan vegetarian di Jalan Gajah, Medan Area, Senin (12/8/24). Di sana salah seorang karyawan rumah makan berinisial MW kehilangan ponselnya saat sedang sibuk melayani pembeli.

“Dia berpakaian rapi dan masker datang memesan beberapa porsi makanan dan 2 cangkir teh. Di saat karyawan lengah, dia langsung mencuri HP karyawan lalu kabur,” jelas Stephen kepada mistar, Rabu (14/8/24).

Dari rekaman CCTV terlihat seorang pria yang diperkirakan berusia 40 tahun memakai masker duduk di sebuah meja.

Baca juga: Sering Pencurian, Baharkam Polri Tinjau Jalur Pipa Minyak Pertamina di Belawan

Sementara, di meja sebelahnya terlihat satu unit ponsel yang ditinggal pemiliknya. Setelah melihat situasi aman pria itu langsung mengambil ponsel tersebut lalu memasukkan ke saku celananya.

Related Articles

Latest Articles