21 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Mbappe Bikin Gol, Real Madrid Sabet Juara Piala Super Eropa 2024

Warsawa, MISTAR.ID

Kylian Mbappe yang baru saja bergabung bersama Real Madrid berhasil bikin gol pada laga perdana dalam balutan serangan Los Blancos. Laga perdana bagi pria kelahiran Paris itu pun mengukir sejarah.

Pasukan Los Blancos pun sah menyandang status juara Piala Super Eropa 2024 berkat kemenangan atas Atalanta dengan skor 2-0 di Stadion Narodowy, Rabu (14/8/2024) atau Kamis (15/8/24) dini hari WIB. Satu gol Madrid lainnya dicetak dari kaki Fede Valverde.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan 14 menit ketika Madrid mengkreasi peluang emas pertama melalui kaki Mbappe. Si kapten timnas Prancis melepaskan sepakan mendatar untuk menyambut umpan kiriman Fede Valverde di depan gawang. Namun, usaha Mbappe gagal berbuah gol karena bola dapat diblok Isak Hien.

Baca juga : Bos Dortmund Akui Madrid Lebih Diunggulkan di Final Liga Champions

Atalanta balas menebar ancaman melalui Marten de Roon pada menit ke-24. Gelandang asal Belanda itu meluncurkan bola dari sisi kanan kotak penalti yang kemudian membentur mistar.

Menjelang istirahat, Rodrygo mencoba peruntungan dengan kaki kiri usai menerima bola muntah di dalam kotak penalti Atalanta. Dasar apes, lesakkan dia hanya membuat si kulit bulat membentur mistar.

Tak ada gol sampai babak pertama selesai. Satu menit selepas rehat, sundulan Mario Pasalic nyaris membuahkan gol buat Atalanta. Ancaman dari Pasalic mampu dipatahkan kiper Thibaut Courtois dengan penyelamatan satu tangan.

Related Articles

Latest Articles