20.8 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Pj Gubsu: Tenaga Rentan di Sumut Cukup Banyak

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni, meluncurkan (launching) “Gerakan Perlindungan Tenaga Rentan Serentak dan Gerakan Gotong Royong Lindungi Pekerja Rentan Melalui Program Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda (Sertakan) se-Sumut”.

Agus menyampaikan, gerakan yang dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut dan BPJS Ketenagakerjaan ini sengaja diluncurkan untuk menyatukan seluruh potensi.

“Kita menyatukan seluruh potensi, kekuatan, dan sumber daya kita yang ada di Sumut untuk bisa bersama-sama melindungi tenaga rentan,” ujarnya kepada awak media di Aula Raja Inal Siregar, Rabu (14/8/24) sore.

Baca juga: Pj Gubsu Fatoni Gaungkan PON Semakin Dekat di Lari Merdeka Sumut 2024

Lebih lanjut, Agus Fatoni menyampaikan tenaga rentan di Sumut cukup banyak, dan sebagian besar tenaga rentan tersebut berasal dari masyarakat miskin.

“Maka perlu dilindungi tenaga kerja ini karena mereka umumnya adalah kepala rumah tangga yang sekaligus sebagai tulang punggung keluarga. Apabila terjadi kecelakaan kerja hingga meninggal, maka ekonomi keluarganya akan semakin memburuk,” ujarnya.

“Maka dengan gerakan ini, kita semua bersama-sama bergerak serentak dengan seluruh komponen yang ada. Semuanya bersama-sama untuk bisa memberikan bantuan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provsu Dr. M. Ismael P. Sinaga menyampaikan maksud dan tujuan dari acara tersebut adalah untuk melindungi tenaga rentan melalui jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. (berry/hm25)

Related Articles

Latest Articles