25.4 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Hari Jadi Ke-16, Pemkab Labusel Adakan Pameran Pembangunan

Labusel, MISTAR.ID

Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) ke-16 digelar di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Selasa (13/8/24) malam.

Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Padli Tanjung saat membuka acara itu, mengatakan bahwa hari jadi Labusel diselenggarakan dengan ragam pameran sebagai ajang promosi sekaligus wahana hiburan rakyat yang meriah, dan diharapkan dapat menghibur masyarakat.

“Prakasa untuk mengadakan pameran ini, patut disambut dengan gembira, dan dihargai sebagai salah satu media atau wahana informasi dan komunikasi timbal balik antara sesama masyarakat dan pemerintah, sehingga diharapkan masyarakat, terdorong untuk turut serta, secara aktif, mendukung semua program, baik yang sedang maupun yang akan dilaksanakan, serta berbagai bentuk pelayanan prima oleh dinas, instansi dan organisasi profesi.,” ucapnya.

Baca juga:Peringati Hari Jadi ke-16, Pemkab Labusel Adakan Jalan Santai dan Senam Sehat

Wabup juga berharap masyarakat berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah baik sedang dan akan dilaksanakan.

“Mudah – mudahan melalui pameran pembangunan ini, akan lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Labusel yang sejahtera, bermartabat dan religius. Karena saya yakin, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Labusel ini, tidak akan terwujud sebagaimana yang kita harapkan tanpa adanya dukungan dan peran partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat”, tutupnya.

Sementara Ketua DPRD Labusel Ediy Parapat, mengajak masyarakat Labusel untuk memperingati hari jadi Labusel secara filosofis bermakna, retrospektif, retrospektif dan prospektif

“Retrospektif, yaitu dengan sebuah peringatan hari jadi kita berupaya untuk melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.

Introspektif, artinya peringatan hari jadi kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau introspeksi diri, dengan demikian setiap langkah perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan ke depan.

Baca juga:Tingkatkan Penerapan ETPD, Pemkab Labusel Bersama Bank Sumut Launching KKPD

“Dan Prospektif, artinya melalui perayaan hari jadi kita berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan, berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu”, jelasnya

Sebagai masyarakat Labusel, kata Ediy, wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Labusel sebagai sebuah inspirasi dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu dibingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

“Kepada pendahulu Labusel, dan para pendiri  dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kabupaten Labusel yang sama-sama kita cintai dan banggakan,” ujarnya.

“Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Labusel hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan mewujud dalam laku setiap diri pribadi masyarakat Labusel. Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing masing, sehingga tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata”, katanya lagi.(oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles