19.4 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Pemkab Simalungun Siapkan 620 Lowongan CPNS, Tunggu Juknis dari Pusat

Simalungun, MISTAR.ID

Informasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada minggu ketiga Agustus 2024 marak berseliweran di berbagai platform media sosial (medsos).

Hal itu membuat riuh warga Habonaron do Bona seiring dengan tersebarnya kabar bahwa beberapa daerah, termasuk Kabupaten Simalungun, akan membuka lowongan CPNS dalam waktu dekat.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi Kepegawaian di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pulung Kita Sinaga, mengonfirmasi bahwa Pemkab Simalungun telah menyiapkan 620 formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini.

Baca juga:Seleksi CPNS 2024 akan Dibuka Juli

Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan jadwal resmi dari pemerintah pusat sebelum pengumuman resmi dapat dilakukan.

“Sabar ya, belum ada jadwal dan formasi dari pusat, makanya belum berani kita mengumumkan. Kalau di medsos sudah banyak memang informasi itu, tetapi sampai hari ini kita belum menerimajJuknis dan jadwal,” ujar Pulung, pada Selasa (13/8/24).

Menurutnya, meskipun antusiasme masyarakat terhadap penerimaan CPNS sangat tinggi, penting untuk tetap waspada terhadap informasi yang beredar di medsos, terutama jika informasi tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak berwenang.

Pulung mengimbau masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi dari BKPSDM Simalungun agar tidak terjebak dalam informasi yang tidak akurat. Penerimaan CPNS tahun 2024 diharapkan dapat mengisi kekosongan jabatan di berbagai instansi pemerintahan di Simalungun, sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah tersebut.

Baca juga:Penerimaan CPNS 2024 di Siantar Akan Dibuka, 92 Orang Dibutuhkan

Namun, hingga kini juknis dan jadwal resmi dari pemerintah pusat diterima, pihak BKPSDM Simalungun belum dapat memastikan kapan pendaftaran akan dibuka.

Warga Simalungun dan sekitarnya disarankan untuk terus memantau situs resmi BKPSDM dan kanal komunikasi resmi lainnya, agar mendapatkan informasi yang tepat dan terpercaya terkait penerimaan CPNS 2024.

“Kalau untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum, nanti selesai CPNS,” tutupnya.(indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles