17.6 C
New York
Monday, August 12, 2024

Suara Indah Samuel Nyanyikan Lagu Nasional Bawanya Diundang Edy Rahmayadi

Simalungun, MISTAR.ID

Seorang bocah yang duduk di bangku kelas III Sekolah Dasar (SD) Negeri No 094168 Simpang Naga Panei, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun mendadak ‘terkenal’ usai menyanyikan lagu nasional berjudul Berkibarlah Benderaku.

Samuel Galingging (8) terkenal setelah video dirinya sedang berlatih bernyanyi di sekolah viral di media sosial (medsos). Latihan yang dilakukan Samuel bocah bersuara emas itu untuk mengikuti perlombaan tarik suara tingkat kecamatan dalam rangka HUT RI ke-79.

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri No 094168 Simpang Naga Panei, Tiomas Saragih, ketika ditemui mengaku Samuel memang memiliki telenta suara emas sejak kecil.

“Si Samuel benar murid kita, dia sekarang kelas III. Memang senang dia nyanyi, jadi kami pilih dia untuk mewakili sekolah ikut lomba nyanyi di tingkat kecamatan,” ujarnya, Senin (12/8/24).

Tiomas mengatakan, selain bakal mengikuti perlombaan antar sekolah, Samuel Galingging juga pernah ikut lomba tarik suara saat duduk di bangku kelas II SD. “Waktu kelas dua itu dia ikut lomba nyanyi, tapi gak menang. Semoga nanti dia menjadi penyanyi yang terkenal saat dewasa kelak,” harapnya.

Baca Juga : Rizal Bocah Penjual Jalangkote Sempat Menyerah, Cium Adiknya Tak Berani Jualan

Samuel Galingging ditemui usai latihan di sekolahnya merasa senang setelah banyak warganet yang mengenal dirinya. Bahkan, waktu dekat ini Samuel akan bertolak ke Medan menghadiri undangan dari mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

“Senang kali aku bang. Aku pun mau ke Medan diundang Pak Edy, aku dari kecil sudah diajari nyanyi sama bapak,” cerita Samuel.

Tulus Galingging (40), ayah kandung Samuel merasa senang dengan sikap warganet yang menyambut baik video anaknya saat bernyanyi lagu nasional. “Setelah viral ini senang. Saya pun berterima kasih kepada warganet/netizen, ternyata sambutan netizen baik,” ungkapnya.

Dikatakan Tulus, bakat bernyanyi yang dimiliki Samuel didapat dari kakeknya. Keluarga Tulus juga merupakan penyanyi batak. “Memang kalau keluarga penyanyi, mungkin nurun juga ke Samuel,” ujarnya.

Setelah video Samuel viral di Sosmed, Tulus memastikan anak bungsunya itu akan berangkat ke Medan, Kamis mendatang untuk menghadiri sebuah acara. “Kamis ini anak kita mau ke Medan diundang oleh Pak Edy Rahmayadi. Nyanyi juga nantinya di Medan,” ucap dia. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles