21.4 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Wamentan Targetkan 97.000 Hektar Lahan Baru Tanaman Padi di Sumut

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kementerian Pertanian terus mendorong masyarakat agar lahan yang kosong dapat dimanfaatkan menjadi lahan produktif. Sehingga target pangan di Sumatera Utara (Sumut) dapat terpenuhi. Khusus padi di Sumut memiliki target 97.000 ha tambah area lahan baru.

Demikian dikatakan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono di Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang saat meninjau lahan percontohan yang memproduksi hasil pertanian di Sumut, Minggu (11/8/24).

“Kalau ada lahan kosong, mungkin kurang air dan lainnya segera laporkan ke Dinas Pertanian. Nanti Kementerian Pertanian akan melakukan treatment apa itu pompanisasi agar lahan basah bisa ditanami bahan pangan,” kata mantan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menggantikan pejabat sebelumnya, Harvick Hasnul Qolbi.

Baca juga : Tak Kunjung Difungsikan, Bendungan Irigasi di Deli Serdang Menjadi Lokasi Swafoto

Disebutkan mantan ajudan pribadi Ketum Gerindra, Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih itu hari ini, agenda pertama di Sumut akan melaksanakan percontohan lahan produksi pertanian yang ditanam pada 10 tempat.

“10 tempat tersebut akan dikembangkan menjadi sebanyak 58 hektar (Ha) lahan pertanian untuk menjadi percontohan dalam duplikasi di daerah-daerah lain di kabupaten di Sumut,” jelas Sudaryono yang merupakan anak petani tersebut.

Related Articles

Latest Articles