18.8 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Sah! Demokrat Usung Wesly Silalahi dan Herlina Kader Gerindra di Pilkada Siantar

Siantar, MISTAR.ID

Wesly Silalahi resmi diusung Partai Demokrat. Hal ini ditandai dengan berkas Mode Persetujuan Parpol B1KWK yang telah diterimanya sebagai syarat menjadi Calon Wali Kota Pematangsiantar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ilhamsyah Sinaga selaku Ketua DPC Demokrat Kota Pematangsiantar mengatakan, Mode B1KWK tersebut langsung diserahkan Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Kamis (8/8/24) malam, di Jakarta.

“Tadi diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Pak AHY,” ujarnya seraya menegaskan di dalam B1 KWK itu tertera bahwa Wesly Silalahi berpasangan dengan Politikus Gerindra, Herlina.

Baca juga:Wesly Silalahi Daftar Jadi Balon Wali Kota Siantar ke PDIP

Ilham yakin, Gerindra akan memberikan keputusan yang sama untuk mendukung kadernya pada Pilkada di Kota Pematangsiantar.

“Dengan adanya Gerindra 3 kursi, dan Demokrat 3 kursi di DPRD Pematangsiantar, maka dengan jumlah 6 kursi telah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada Pematangsiantar,” ujarnya.

Meski begitu, Wesly Silalahi juga bakal membangun komunikasi dengan partai lainnya.

Baca juga:NasDem Siantar Tunggu Hasil Survei Sebelum Putuskan Calon Diusung di Pilkada 2024

“Dengan komunikasi yang dibangun, tidak menutup kemungkinan partai lain ikut mengusung dan komunikasi dengan partai lain sah-sah saja,” terangnya lagi.

Ia pun berharap partai yang menjadi koalisi Demokrat segera mungkin memberikan B1KWK. “Semakin cepat maka kita cepat berlayar dan segera berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Pematangsiantar,” terangnya.

Perlu diketahui, untuk Pilkada di Kota Pematangsiantar, nama Wesly Silalahi bukan hal baru. Sebab, pada 2015, pria yang sudah berusia 66 tahun tersebut merupakan Calon Wali Kota Pematangsiantar berpasangan dengan Sailanto. (patiar/hm16)

Related Articles

Latest Articles