22.5 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Usai Beri Surat Tugas, DPC PDIP Medan Bawa Prof Ridha Silaturahmi Politik ke PKS

Medan, MISTAR.ID

Usai memberikan surat tugas kepada Prof Ridha Dharmajaya sebagai calon Wali Kota Medan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan silaturahmi politik ke kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Sei Beras, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Selasa (6/8/24) petang.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim didampingi Sekretaris Robi Barus dan Bendahara Boydo HK Panjaitan. Turut hadir juga Ketua DPD PKS Kota Medan, Kazman Marasakti Lubis didampingi Sekretaris, Doli Indra Rangkuti beserta pengurus partai.

Hasyim saat diwawancarai Mistar mengaku bahwa kunjungan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk membalas kunjungan DPD PKS Kota Medan ke DPC PDIP Kota Medan pada bulan lalu.

“Jadi kehadiran kami disini ingin membahas kerja sama politik yang lebih konkrit. Kita berharap PKS bisa menyahuti apa yang menjadi harapan kita bersama untuk Kota Medan yang lebih baik,” katanya.

Baca juga: DPC PDIP Simalungun Bakal Usung RHS Sebagai Calon Bupati

Soal peluang berkoalisi, Hasyim mengaku bahwa PDIP berharap bisa bergabung dengan PKS dalam membentuk koalisi di Pilkada Kota Medan 2024.

“PDIP dan PKS merupakan dua kekuatan yang luar biasa. Apalagi kita (PDIP dan PKS) sama-sama memiliki akar rumput yang militansi meski berbeda segmen. PDIP sebagai pemenang pertama dan PKS pemenang kedua dalam Pemilu 2024 lalu tentu bisa menjadi modal kekuatan yang luar biasa untuk mengubah wajah Kota Medan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Medan, Kazman Marasakti Lubis saat diwawancarai mistar.id, mengaku menyambut baik silaturahmi politik yang dilakukan DPC PDIP Kota Medan.

“Saat ini Kota Medan butuh pemimpin yang kuat, memiliki leadership yang bagus. Seperti yang dikatakan Pak Hasyim bahwa Medan saat ini tidak baik-baik saja. Berangkat dari situ, saya rasa silaturahmi politik ini sangat penting,” kata Kazman.

Baca juga: Ditenggat DPC Medan 3 Hari, Bobby Janji Segera Kembalikan KTA PDIP

Soal peluang berkoalisi, Kazman mengaku bahwa saat ini semuanya masih berproses. Artinya, pihaknya tetap membuka peluang berkoalisi dengan partai politik (parpol) lainnya.

“Jadi pertemuan ini belum titik, masih koma. Kita tetap membuka komunikasi juga dengan yang lain. Soal menyandingkan Prof Ridha dengan kader PKS sebagai Wakil Wali Kota peluangnya masih sangat besar,” pungkasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles