19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Tim Gabungan Gunakan Aqua Eyes Cari Korban Terseret Arus di Sungai Bah Bolon

Simalungun, MISTAR.ID

Tim gabungan terus berupaya mencari Ardan Prayogi Purba, seorang remaja berusia 14 tahun, yang hilang di Sungai Bah Bolon, Kecamatan Bandar. Sekretaris BPBD Simalungun Manaor Silalahi mengatakan, pencarian akan dilakukan selama 7 hari.

“Pencarian korban pada hari ketiga dimulai pukul 08.00 Wib. Sesuai SOP, pencarian dilakukan selama tujuh hari,” ujarnya, Selasa (6/8/24).

Dalam membantu pencarian, Manaor bilang, Tim Rescue Pos SAR Parapat Danau Toba juga turut membantu. Setibanya di lokasi, tim segera melakukan penilaian karakter sungai di lokasi kejadian bersama saksi. Pencarian dilakukan menggunakan Aqua Eyes, namun hasilnya masih nihil.

Baca juga: Pencarian Hari ke 3 Dimulai, Tim SAR Gabungan Sisir Ulang Sungai Bah Bolon

“Tim Rescue Danau Toba berjumlah 6 orang tiba di lokasi pada Senin, (5/8) pukul 16.00 Wib dan melakukan penyisiran sejauh sekitar 1 km menuju hilir Sungai Bah Bolon, namun korban belum ditemukan. Koordinat LKP 3°09’47″N, 99°20’16″E,” kata Manaor.

“Ada 27 orang yang melakukan pencarian. Kita dibantu masyarakat juga, ada 10 orang,” timpalnya lagi.

Manaor sebelumnya mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap seorang pelajar kelas 2 SMP dari Lingkungan V Simponi, Kelurahan Perdagangan I, yang terseret arus saat mandi di aliran Sungai Bah Bolon di daerah itu pada Minggu, 4 Agustus 2024 sore bersama tiga orang lainnya yang berhasil diselamatkan yakni Mirza Zikri Akbar (11), Supianto (51), dan Mufida Rahmi Purba (9).

Baca juga: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Mobil Pangulu yang Terjun ke Danau Toba Besok

Keempat korban awalnya sedang mandi di sungai dan tiba-tiba arus menjadi deras dan menyeret mereka. Warga yang mendengar teriakan segera bertindak cepat, melompat ke sungai untuk menyelamatkan para korban. Berkat keberanian dan kesigapan warga, tiga korban berhasil diselamatkan.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, pencarian masih terus dilakukan. BPBD Simalungun menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan memberikan informasi yang dapat membantu proses pencarian. (indra/hm25)

Related Articles

Latest Articles