23.3 C
New York
Monday, August 5, 2024

Donor Darah di RSUP HAM Dapat Doorprize

Medan, MISTAR.ID

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan mengadakan sejumlah kegiatan, salah satunya donor darah yang berlangsung di Gedung Central Medical Unit (CMU) lantai 1 RSUP Adam Malik Medan, Senin (5/8/24).

Masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di Gedung CMU lantai 1 RSUP H Adam Malik Medan juga berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize.

Perawat pusat jantung terpadu RSUP H Adam Malik Medan, Suheri, salah seorang peserta donor darah mengungkap alasan mendonorkan darahnya.

Baca juga : Peringati HUT ke-31, RSUP H Adam Malik Gelar Donor Darah

“Tentu untuk kesehatan dan membantu orang-orang yang membutuhkan darah kita. Tapi dengan adanya hadiah, plus bisa kita undi sendiri, ini sangat menggugah gairah. Sehingga membuat motivasi kepada teman-teman yang mau mendonor darah,” ucapnya.

Suheri mendapatkan hadiah utama yaitu sepeda lipat dari hasil undian.

“Alhamdulillah ini hadiah pertama saya yang terbesar. Setelah kurun waktu dari 2005 hingga 2024 saya mendonorkan darah, baru kali ini mendapat hadiah doorprize di acara donor darah,” ujarnya sembari tersenyum.

Baca juga : Peduli Anak Kanker, Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah

Morhasian (48) warga Jalan Abadi, Kecamatan Medan Sunggal turut datang hanya untuk mendonorkan darahnya.

“Saya dapat informasi dari teman. Jadi memutuskan untuk datang langsung. Saya juga sudah terbiasa untuk donor darah sehingga dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (berry/hm18)

Related Articles

Latest Articles