22.8 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Sejumlah Petugas dan WBP Rutan Medan Dites Urine

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta dilakukan tes urine sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Tes urine tersebut dilakukan di Klinik Pratama Rutan Medan. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Medan, Mytrando Indra Tuju, mengatakan para petugas dan WBP yang dites urine menunjukkan hasil negatif penggunaan narkoba.

“Dari tes urine terhadap 20 WBP, seluruhnya menunjukkan (hasil) negatif narkoba. Kemudian, dari tes urine yang dilakukan kepada 11 pegawai (petugas) juga menunjukkan hasil negatif,” katanya dalam keterangannya yang diterima mistar.id, Minggu (4/8/24).

Baca juga: Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Terhadap WBP di Lapas Medan

Mytrando menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Rutan Medan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di dalam tahanan.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk memberantas segala hal tentang narkoba di dalam Rutan. Kegiatan ini merupakan komitmen dan upaya Rutan Medan dalam memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba,” tandasnya. (deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles