24.2 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Buka Kejuaraan Perbakin, Bupati Berharap Atlet Menembak dari Simalungun Muncul

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga membuka turnamen kejuaraan menembak Bupati Cup Perbakin Simalungun, di Lapangan Tembak Koramil 08 Bangun, Kecamatan Siantar, Kodim 0207 Simalungun, Sabtu (3/8/24).

Kejuaraan menembak, kata Radiapoh, merupakan langkah untuk menciptakan atlet-atlet profesional. Menurutnya, menembak tak semuda yang dibayangkan, tetapi dibutuhkan konsentrasi yang tinggi serta penguasaan diri untuk mengambil keputusan menarik pelatuk senjata.

Olahraga menembak sudah masuk olahraga bertaraf nasional, karena itu ia berharap dengan kejuaraan Bupati Cup dapat menciptakan atlet-atlet menembak yang luar biasa.

Baca juga:Perkuat Sinergitas, Forkopimda Kota Binjai Silaturahmi dan Latihan Menembak Bersama Perbakin Binjai

“Saya juga berharap atlet – atlet kita ini nantinya akan mampu membawa nama baik Kabupaten Simalungun di kancah nasional bahkan sampai internasional. Kita dari Pemerintah Kabupaten Simalungun akan selalu mendukung para atlet – atlet kita,” ujarnya.

Sementara Ketua Harian Perbakin Simalungun Crismes Haloho, menyampaikan kegiatan ini pertama kali digelar setelah seluruh pengurus dilantik.

“Kita harapkan acara ini bisa berjalan dengan lancar. Dan kita harapkan juga kejuaran menembak bisa jadi reuni bagi para atlet kita yang ada di Kabupaten Simalungun, ” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 5 Provinsi dan diperkirakan peserta yang akan hadir berkisar 300 orang.

“Kegiatan seperti ini bisa secara berkesinambungan dilaksanakan khususnya acara yang berkaitan dengan perbakin” katanya.

Baca juga: PERBAKIN Dukung Wisata Unggulan Indonesia, Termasuk Danau Toba

Ketua Panitia Embun Riadi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan menembak Bupati Cup Perbakin Simalungun.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama. Kita berharap kegiatan hari ini nantinya dapat menciptakan atlet penembak yang akan mampu membawa nama Kabupaten Simalungun untuk kancah internasional,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut Pra PON 21 Aceh Sumut yang dimana kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kita dalam penyelenggaraan PON Aceh Sumut.  (ronald/hm17)

Related Articles

Latest Articles