24.8 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Dua Maling Trafo di Medan Nyamar jadi Petugas PLN, Warga Tak Menaruh Curiga

Medan, MISTAR.ID

Dua maling trafo listrik yang terpergok mencuri di Jalan Brigjend Katamso, Medan, sempat tidak dicurigai warga sekitar. Pasalnya, kedua pelaku beraksi dengan penampilan seperti petugas PLN pada umumnya.

Juliana, juru parkir di lokasi itu menyebut dirinya dan warga lainnya sempat tidak menduga jika kedua pria itu merupakan pelaku pencurian. Namun aksi keduanya terbongkar usai petugas PLN asli datang ke lokasi dan memergoki mereka sedang membuka trafo listrik.

“Begitu petugas PLN datang, yang satu melarikan diri, sementara yang 1 lagi tidak karena mau menyelamatkan sepeda motor,” ujar Juliana ditemui, Rabu (31/7/24) siang.

Dikatakan Juliana, percobaan pencurian itu terjadi pada Senin lalu sekitar pukul 17.00 WIB sore. “Mereka (maling-red) dua orang, yang 1 orang masuk dan 1 orang berdiri di luar menjaga sepeda motor,” ucapnya.

Baca Juga : Dua Maling Trafo Dipergoki Petugas PLN di Jalan Katamso Medan

Begitu petugas PLN yang asli datang, kedua pelaku melarikan diri namun dikejar oleh sejumlah petugas PLN lainnya. “Petugas PLN yang asli berusaha mencegat, kedua pelaku jatuh dan langsung kabur berpencar, sementara sepeda motor ketinggalan,” sebutnya.

Sebelumnya, satu dari dua pelaku naik ke atas trafo untuk mencuri. Dengan menggunakan obeng dan alat lainnya, pelaku tampak ngotak-atik trafo listrik tersebut. Sementara satu lainnya berjaket putih menunggu disamping sepeda motor sembari melihat sekitar lokasi.

Tak lama setelah keduanya beraksi, tiba-tiba beberapa orang pria yang juga dari petugas PLN datang ke lokasi dan memergoki para pelaku. Seketika pria berjaket putih melarikan diri. Sementara pelaku satunya lagi berusaha menghidupkan sepeda motor yang mereka tumpangi namun dihalau oleh petugas PLN yang ada di lokasi. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles