27.1 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Penikaman Massal di Kelas Tari Inggris Tewaskan 2 Anak

London, MISTAR.ID

Serangan penikaman di kelas tari anak-anak di Inggris bagian utara menyebabkan 2 bocah tewas dan melukai 9 orang lainnya, pada Senin (29/7/24).

Dirangkum dari TRT World, pada Selasa (30/7/24), seorang remaja pria berumur 17 tahun ditangkap dan pisau disita pasca serbuan berdarah itu.

Saksi mata melihat anak-anak berlumuran darah berlarian dari sebuah pusat komunitas tempat berlangsungnya acara tari dan yoga bertema Taylor Swift di Hart Street di belakang studio Hart Space, Southport, bagi anak-anak berumur antara 6 sampai 11 tahun.

Baca juga:Tersangka Penikaman 4 Warga AS Berhasil Ditangkap Polisi China

Pihak kepolisian Merseyside menuturkan, tersangka, yang belum diidentifikasi, tinggal di salah sari desa berjarak 8 kilometer dari lokasi serangan.

Polisi menuturkan dipanggil sekitar tengah hari ke sebuah alamat di Southport, kota tepi laut berpenduduk sekitar 100.000 orang di dekat Liverpool.

Kepala Polisi Merseyside, Serena Kennedy mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Walaupun dinyatakan, kejadian ini merupakan insiden besar, namun belum ada ancaman yang lebih luas terhadap publik.

“Investigasi masih dalam tahap awal dan motif peristiwa itu masih belum jelas. Hanya Polisi Antiterorisme Northwest sudah menawarkan dukungan mereka,” ucap Kennedy.

Baca juga:Polisi Australia Jerat 5 Remaja Tersangka Penikaman Uskup dengan Pasal Terorisme

Perdana Menteri (PM) Inggris, Keir Starmer merespons serbuan pisau di kelas tari itu, dan menyatakan serangan itu mengerikan serta begitu mengejutkan. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles