22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Newsroom: 115 Crosser Muda Ikuti Kejuaraan Grasstrack dan Motocross DPD Grib Sumut 2024

Binjai, MISTAR.ID

Sebanyak 115 orang pembalap muda dari berbagai provinsi mengikuti ajang kejuaraan grasstrack dan motocross memperebutkan tropi ketua DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu atau (GRIB) Sumut Samsul Tarigan. Balapan ini digelar di sirkuit buatan Tanjung Pamah, Kota Binjai.

Kejuaraan grasstrack dan motocross bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara ini digelar selama dua hari yakni tanggal 27 dan 28 Juli 2024. Kejuaraan ini menampilkan 11 kelas pertandingan mulai dari kelas 250 cc MX bebek modifikasi 4 tak pro, sport and trail open, bebek standar pemula, RBT 4 tak open hingga kelas FFA open.

Selain tidak dikenakan biaya pendaftaran bagi peserta, DPD GRIB Sumut juga menyediakan hadiah berupa tropi, piagam dan uang tunai. Besarannya Rp30 juta untuk juara umum pro 1 dan uang tunai Rp20 juta untuk juara umum pro 2.

Kejuaraan ini diikuti oleh 115 orang pembalap dari Sumatera Utara, Aceh, Riau, Lampung, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Tonton juga: Newsroom: Etnis Tamil di Medan Mensucikan Diri dengan Thaipusam

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana grasstrack dan motocross DPD GRIB Sumut, Ade Rinaldi Tanjung menyatakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit unggul crosser-crosser muda yang nantinya akan dibina agar menjadi crosser handal di tingkat Nasional.

Kegiatan ini juga merupakan komitmen DPD GRIB Sumut untuk memberikan wadah bagi pecinta otomotif dan kaum muda. Agar terhindar dari balapan liar, pergaulan bebas dan pengaruh narkoba.

Kejuaraan grasstrack dan motocross mendapat sambutan meriah dari warga Binjai dan sekitarnya. Ditandai dengan banyaknya warga yang datang untuk menyaksikan pertandingan ini. (endang/hm21).

Related Articles

Latest Articles