22.1 C
New York
Tuesday, September 3, 2024

Polsek Helvetia Tembak Tersangka Curanmor, Rekannya Masih Diburu

Medan, MISTAR.ID

Petugas Unit Reskrim Polsek Helvetia menangkap Dicky Romantika (25), tersangka pencurian kendaraan bermotor, Minggu (28/7/24). Polisi terpaksa menembak kaki warga Jalan Bakti Selatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia, itu karena melawan saat dibawa untuk pengembangan kasus.

Kapolsek Helvetia, Kompol Alexander Piliang mengatakan, penangkapan Dicky berawal dari laporan Fitriani (48), warga Jalan Klambir V, Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Senin (8/7/24).

Fitriani mengaku kehilangan sepeda motor Honda Beat, BK 2784 ALT, di Jalan Puskesmas, Tanjung Gusta, Medan Helvetia.

“Saat itu korban mengantarkan anaknya sekolah. Saat hendak pulang, di TKP (tempat kejadian perkara) pelaku yang berjumlah 2 orang berpura-pura menanyakan alamat kepada korban. Korban saat itu tidak menghiraukan dan melanjutkan perjalanan pulang,” ungkap Alex, Senin (29/7/24).

Sejurus kemudian, lanjut Alex, kedua pelaku mendorong Fitriani hingga wanita itu terjatuh ke parit. Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan salah seorang pelaku untuk melarikan kabur sepeda motor milik Fitriani.

Baca Juga : Polsek Helvetia Tembak Kaki Pelaku Spesialis Bongkar Rumah

Usai kejadian, Fitriani langsung mendatangi Polsek Helvetia guna membuat laporan pengaduan.

“Hari Minggu 28 Juli kita mendapat informasi keberadaan pelaku di Jalan Klambir V, Pasar II Hamparan Perak. Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Dicky,” lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur itu.

Saat ditangkap, Dicky mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor. Polisi kemudian melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan penadah sepeda motor curian.

Namun, saat dilakukan pengembangan Dicky tidak kooperatif dan berupaya melarikan diri. “Kita beri peringatan tidak diindahkan. Maka kita lakukan tindakan tegas terukur,” tegasnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles