21.4 C
New York
Monday, July 29, 2024

Terbukti Bersalah, Kadinkes Kota Medan Direkomendasikan Dicopot

Medan, MISTAR.ID

Inspektorat Kota Medan merekomendasikan dr Taufik Ririansyah agar dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Medan. Hal itu berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan terhadapnya lantaran tak menjalankan laporan hasil pemeriksaan (LHP), dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa (PBJ) serta bantuan operasional kesehatan (BOK).

“Kemarin kan hanya non aktif sementara, namun dari pemeriksaan kita rekomendasikan untuk dicopot,” ucap Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap saat dikonfirmasi, Senin (29/7/24).

Terkait pemeriksaan Kadinkes, Sulaiman menyebut bahwa pihaknya juga ada memanggil beberapa Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Kesehatan guna kelengkapan berkas. “Untuk Kabid hanya melengkapi berkas saja,” katanya.

Baca Juga : Terkait Penonaktifan, Kadinkes Medan Diduga Korupsi PBJ, BOK Hingga Tak Jalankan LHP

Saat disinggung apakah ada rekomendasi penonaktifan pejabat lainnya di tubuh Dinkes Medan, Sulaiman mengaku sampai sejauh ini tidak ada. “Tidak ada, masih Kadinkes saja,” pungkasnya.

Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan, Sutan Tolang Lubis menambahkan, sejauh ini pihaknya belum mendapat pemberitahuan dari Inspektorat.

“Coba saya cek dulu ya, biar kordinasi dulu ke Inspektorat. Sebentar ya,” ucapnya singkat. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles