16.9 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Respon Kadis Pariwisata Medan soal Masifnya Razia THM oleh Polisi

Medan, MISTAR.ID

Dalam menekan peredaran narkoba maupun praktik prostitusi, Polrestabes Medan kian gencar melakukan razia ke tempat hiburan malam (THM) sejak beberapa minggu belakangan.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Yudha P Setiawan mengaku bahwa pihaknya terus melakukan monitoring terhadap segala aktivitas THM di Kota Medan.

“Sebelum Polrestabes Medan melakukan razia, kita juga terus melakukan pemantauan setiap hari. Razia yang dilakukan Polrestabes Medan sesuai tupoksi, mungkin ada indikasi peredaran narkoba sehingga dilakukan razia,” ucap Yudha, Senin (29/7/24).

Dengan adanya razia tersebut, Yudha mengaku bahwa pihaknya terus memberikan imbauan kepada THM agar tidak ada melakukan transaksi narkoba maupun praktik prostitusi. “Imbauan selalu kita beri, namun kalau melanggar tentu ada konsekuensinya, baik itu secara pidana ataupun dicabut izinnya,” katanya.

Baca Juga : Polsek Medan Baru Razia THM Traxx Club dan KTV, ini yang Ditemukan

Dijelaskan Yudha, saat ini pengawasaan THM berada di bawah naungan Dinas Pariwisata Provinsi. Begitu juga dengan izin operasionalnya, langsung ke Provinsi Sumut.

“Meski begitu kita tetap melakukan pengawasan. Kita bisa merekomendasikan jika ada ditemukan pelanggaran. Sebab saat ini aturan THM masih sesuai dengan peraturan wali kota (Perwal), makanya tetap kita awasi. Rencananya Perwal tersebut juga akan kita revisi dan sudah diajukan ke DPRD Medan,” jelasnya.

Kalau sesuai Perwal, sambung Yudha, batas operasional THM di Kota Medan sampai pukul 02.00 WIB. “Tapi kalau weekend sampai pukul 03.00 WIB. Sekali lagi saya ingatkan kepada pengusaha THM agar mematuhi segala aturan yang ada saat ini, baik untuk jam operasional maupun peredaran narkoba dan praktik prostitusi,” pungkasnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles