22.1 C
New York
Monday, September 2, 2024

Hujan Berpotensi Guyur Kota Medan Malam Ini

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Kota Medan dan sekitarnya berpotensi diguyur hujan pada malam hari ini, Senin (29/7/24).

Kabar baik itu diungkapkan Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Defri Mandoza, saat dihubungi Mistar melalui sambungan seluler.

“Diprakirakan untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini terdapat potensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di beberapa wilayah, seperti Kota Medan,” ungkapnya.

Baca juga: BMKG Ungkap Pemicu Cuaca Panas di Kota Medan Beberapa Hari Terakhir

Tak hanya Medan, lanjut Defri, beberapa wilayah di Sumut lainnya juga berpotensi diguyur hujan dengan intensitas yang serupa.

“Seperti, Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Langkat, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Samosir, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, serta Kabupaten Tapanuli Tengah dan sekitarnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Defri pun mengatakan bahwa intensitas curah hujan akan meningkat di wilayah Kota Medan dan sekitarnya pada bulan Agustus mendatang.

Baca juga: Cuaca di Kota Medan Masih Panas, BMKG Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

Pada bulan Agustus diprakirakan intensitas curah hujan akan meningkat di wilayah Kota Medan dan sekitarnya.

Sementara itu, dikatakan Defri, pada siang hari ini cuaca di Kota Medan dan sekitarnya diperkirakan akan masih cerah berawan seperti beberapa hari terakhir dengan suhu maksimal mencapai 36°C.

“Untuk siang hari diprakirakan masih cerah berawan, malam hari ada potensi hujan. Diprakirakan untuk suhu maksimum masih berkisar 34–36°C,” pungkasnya. (deddy/hm25)

Related Articles

Latest Articles