16.9 C
New York
Sunday, September 8, 2024

IDI-LKNU dan Pendawa Deli Serdang Gelar Sunat Massal, Targetkan 3.000 Anak Hingga Akhir 2024

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Deli Serdang dan Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Deli Serdang menggelar bakti sosial sunat massal di Halaman Masjid Noer Ida, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Sabtu (27/7/24).

Sekretaris IDI Deli Serdang yang juga Wakil Ketua LKNU, dr Erizal Kaban mewakili Ketua IDI daerah itu, dr H Asri Ludin Tambunan (dr.Aci) mengatakan, bakti sosial itu bukan hanya kali ini dilakukan, tapi sudah berjalan sejak kepengurusan mereka di tahun 2014.

“Hari ini LKNU bekerjasama dengan IDI dan Pendawa Deli Serdang mengadakan sunat massal. Ada sebanyak 54 anak yang dikhitan sesuai target kami. Harapannya, target  3.000 anak yang dikhitan akan tercapai hingga akhir tahun 2024 di seluruh Kabupaten Deli Serdang,” kata Erizal Kaban.

Baca juga: Sunat Massal dan Pengobatan Gratis Warnai Pembukaan TMMD ke-121 di Deli Serdang

Dijelaskan Erizal Kaban, sunat massal tersebut merupakan kegiatan ke-8. Hingga saat ini sudah 804 anak yang dikhitan. Ia juga berharap kedepannya bisa bekerja sama dengan pihak-pihak lainnya agar target 3.000 anak tersebut dapat tercapai.

“Kita juga akan lakukan kegiatan sunat massal di akhir Desember 2024 di masa libur anak sekolah. Semoga target kita bisa tercapai,” paparnya.

Sekretaris Pendawa Deli Serdang, Sairen Sunardi berharap, dengan adanya sunat massal maka banyak warga tidak mampu yang bisa terbantu. Pihaknya berharap, kegiatan itu bisa dilaksanakan di Kecamatan Pagar Merbau dan Galang.

Baca juga:Sunat Massal Dinkes di Labuhanbatu Akan Dilakukan Setiap Tahunnya

“Semoga ke depan sunat massal ini bisa dilaksanakan di Pagar Merbau dan Galang karena belum pernah diadakan disana. Kemudian, Kecamatan Percut Sei Tuan dan juga Batang Kuis,” ujarnya.

Salah satu orangtua anak yang dikhitan, Sri Wijayanti yang merupakan warga Bakaran Batu, Lubuk Pakam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penyelenggara. Menurutnya, acara itu sangat membantu masyarakat yang tidak mampu seperti dirinya.

“Kegiatan ini sangat membantu warga kurang mampu seperti kami.Semoga ke depan, kegiatan seperti ini bisa lebih banyak dan meluas lagi,” tutur Sri.(rinaldi/hm17)

Related Articles

Latest Articles