34 C
New York
Friday, August 2, 2024

Bhabinkamtibmas Kejar-kejaran dengan Pecandu Sabu di Medan Sunggal

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah orang diduga pecandu narkoba jenis sabu berhamburan ketika digerebek
personel Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal, Aipda P Tarigan, di Jalan TB Simatupang, Gang Wakaf/Gang Sangkot, Lingkungan VI, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, pada Sabtu (27/7/24) siang.

Penggerebekan itu dilakukannya setelah Tarigan menerima laporan masyarakat sekitar bahwa ada beberapa orang diduga mengkonsumsi sabu di wilayah itu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tarigan pun langsung menyambangi lokasi dimaksud. Begitu P Tarigan tiba, kawanan pecandu barang haram itu pun langsung berhamburan melarikan diri. Petugas berupaya mengejar, namun para pecandu berhasil kabur.

Baca juga:Pecandu Sabu Asal Balige Ini Ditangkap di Siborongborong

Dari rekaman video yang diperoleh mistar.id, terlihat seorang wanita dari arah kebun pisang melompat dari tembok dan kabur ke arah pemukiman warga. Diduga wanita tersebut baru saja mengkonsumsi sabu.

Di lokasi perladangan pisang, Bhabinkamtibmas menemukan beberapa plastik klip kecil bekas tempat sabu.

bhabinkamtibmas
Wanita yang melarikan diri saat dikejar personel Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal.(f:ist/mistar)

Usai melakukan pengejaran, petugas mengimbau masyarakat setempat untuk memberikan informasi, jika menemukan dan mengetahui adanya peredaran narkoba di sana.

Salah seorang warga kepada mistar.id mengatakan, bahwa di lokasi ladang pisang tersebut sering dijadikan tempat mengkonsumsi sabu. Namun warga mengaku tidak mengetahui dari mana para pecandu maupun narkoba tersebut berasal.

Baca juga:Pecandu Sabu Diciduk dari Hotel Mandarin Gunung Maligas

“Nggak tahu kami dari mana itu. Lagian yang ke situ bukan orang sini. Sering memang di situ orang itu,” ungkapnya.

Aipda P Tarigan kepada mistar.id membenarkan dirinya menerima informasi dari warga sekitar bahwa di lokasi sedang ada transaksi narkoba. Ia pun langsung mendatangi dan melakukan himbauan kepada warga.

“Kita dapat informasi dari warga. Ketika kita ke lokasi melihat beberapa orang kabur dari ladang pisang. Di lokasi kita temukan plastik klip kecil bekas sabu,” ucapnya di lokasi. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles