24.2 C
New York
Saturday, July 27, 2024

Biar Makin Cinta Rupiah, BI Siantar Gelar Road To FERBI 2024

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Guna menginspirasi masyarakat agar semakin meningkatkan kecintaan, kebanggaan dan kepahaman terhadap Rupiah, Bank Indonesia menggelar Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) di Lapangan Parkir Pariwisata Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/7/24) dimulai pukul 08:00 WIB.

Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah senam pagi diselingi kuis dan pemberian hadiah. Mayoritas diikuti oleh kaum ibu-ibu, kegiatan ini masih akan terlaksana dengan puncak acara pada 16-18 Agustus 2024 di Jakarta.

“Puncak acara FERBI akan dilaksanakan pada 16-18 Agustus 2024 di Jakarta dengan berbagai kegiatan seperti exhibition rupiah ambassador of Indonesia, dialog kebangsaan Indonesia maju dan launching buku Rupiah untuk kedaulatan negara,” kata Deputi Kepala Bank Indonesia Pematangsiantar, Yudha Wirawan.

Baca juga: Bank Indonesia Siantar Gelar Sosialisasi CBP Rupiah Kepada LVRI dan PIVERI

Untuk mencapai tujuan utama FERBI, kata Yudha, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar juga melakukan beberapa kegiatan seperti sosialisasi, edukasi dan lomba story telling tingkat SMP terkait Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah.

“Selain itu, Road to FERBI 2024 juga diramaikan oleh beberapa kegiatan lain seperti senam pagi dan lomba modern dance. Melalui rangkaian Road To FERBI 2024 ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat khususnya Kota Pematangsiantar untuk terus menjaga Rupiah,” tutupnya. (ferry/hm20)

Related Articles

Latest Articles